Wanita yang Minum Kopi Setiap Hari bisa Terhindar dari Serangan Kanker

Anda hobi mengopi setiap hari? Kabar gembira bagi wanita yang hobi mengopi bisa mengurangi kemungkinan terserang kanker. Sebuah studi mengungkapkan jika kopi mampu menurunkan risiko kanker endometrium, atau kanker selaput lendir rahim wanita.

Dilansir dari Womens Helath, studi ini terungkap saat para peneliti dari Imperial College London di Inggris menggunakan data dari dua penelitian yang meliputi kebiasan makan dari 456 ribu perempuan. Mereka menemukan peserta yang meminum sekitar empat cangkir kopi per harinya memiliki risiko terkena kanker 18 persen lebih rendah.

Demi mengetahui lebih dalam hubungan antara mengonsumsi kopi dan kanker endometrium, tim peneliti kemudian menggunakan metode yang sama dengan penelitian sebelumnya. Mereka mempelajari aspek yang berbeda pada diet peremuan, kemudian mereka menemukan kopi menjadi satu-satunya yang berefek signifikan pada risiko kanker endometrium

Hingga saat ini berlum diketahui secara jelas mengapa kopi mampu menurunkan risiko kanker. Akan tetapi, kemungkinan terbesarnya karena kopi dapat mengurangi kadar estrogen dalam tubuh. (tribunnews)




Home