Tips Mengobati Pilek dengan Cara Alami

Seringkali seseorang selalu mengabaikan kondisi hidung pilek. Padahal jika terus dibiarkan bisa-bisa menularkan ke orang lain di sekitarnya. Misalnya, cukup dengan banyak minum air putih di saat pilek, sama saja Anda mengobati pilek dengan cara alami.

Selain itu, ada empat cara alami lain untuk mengobati pilek yang bisa Anda terapkan berikut ini, sebagaimana dilansir Timesofindia.

Minum banyak air
Di saat pilek, kita wajib minum banyak air putih untuk menjaga diri agar tidak dehidrasi dan mencegah diri dari infeksi bakteri.

Tinggal di lingkungan yang hangat
Berada di lingkungan udara dingin akan memperburuk kondisi hidung meler dan membuat Anda rentan terhadap sakit kepala.Sebaliknya, saat pilek Anda disarankan untuk tinggal di tempat yang hangat agar tidak memperparah keadaan.

Perbanyak asupan vitamin C
Anda perlu menambah asupan vitamin C di saat kondisi tubuh pilek. Makanlah buah-buahan yang kaya vitamin C seperti jeruk, strawberry, semangka atau cukup minum tablet vitamin C satu kali sehari.

Kunyah jahe
Mengunyah jahe akan membantu menekan hidung meler. Terlebih, jika Anda Anda suka mengunyah jahe mentah iris halus, tiga kali sehari. Ini adalah obat rumah alami yang sangat efektif.. (okezone)



Home