Ternyata WhatsApp Call Menguras Kuota Paket Data

Layanan terbaru WhatsApp, yakni WhatsApp Call yang berbasis data saat ini populer digunakan. Namun, tahukah Anda walaupun gratis dan tak menyedot pulsa, WhatsApp Call ternyata menguras layanan data mobile cukup besar.

Dilansir laman DailyStar, tidak seperti panggilan telefon biasa, WhatsApp Call menggunakan data untuk menghubungkan Anda dengan teman dan keluarga. Meski begitu, nyatanya jika pengguna menghabiskan waktu lama untuk menelefon, maka data mobile juga akan terkuras cukup banyak.

Tentu hal tersebut bukanlah masalah saat pengguna terhubung ke sebuah WiFi hotspot unlimited, namun jika Anda menggunakan jaringan data 3G atau 4G, penggunaan layanan WhatsApp call merupakan pemborosan.

Dalam sebuah tes yang dilakukan Android Pit, ditemukan fakta bahwa WhatsApp Call menggunakan hingga 1.3 MB data per menit. Itu berarti seseorang dengan paket data mobile 500 MB akan menghabiskan kuota data mereka setelah enam jam menggunakan layanan WhatsApp Call, atau 11 menit per hari.

Fitur WhatsApp Call telah tersedia di semua platform utama, termasuk di dalamnya Android, iOS,Windows Phone, Symbian, BlackBerry, dan S40. Pengguna sistem operasi Tizen di smartphone Samsung Z1 juga telah bisa mendapatkan fitur WhatsApp Call. (okezone)


Home