Ternyata Wanita Jomblo itu Cenderung Lebih Cerewet

Sebuah penelitian telah menemukan bahwa orang jomblo yang kesepian cenderung untuk mengungkap rahasia pribadi di media sosial.

Mengutip dari Timesofindia, beberapa bulan lalu, peneliti dari Charles Sturt University in New South Wales, Australia meneliti bagaimana cara orang-orang mengungkap rahasia pribadi mereka di media sosial. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui motivasi apa yang membuat kebanyakan orang rela membeberkan hal yang begitu pribadi.

Penelitian ini berjudul Pengungkapan diri di Facebook oleh Wanita dan Hubungannya dengan Perasaan Kesepian. Sebanyak 616 pengguna wanita usia minimal 18 tahun diidentifikasi oleh mesin pencari status di mana mesin tersebut banyak mendeteksi kata ‘kesepian’.

Menurut laporan yang diterbitkan, banyak dari pengguna yang menuliskan kegiatan favorit, kutipan bijak, film, buku, dan acara televisi sebagai status Facebook mereka. Namun, yang mencengangkan, sekira 98 persen status yang di-posting di Facebook bersifat sangat pribadi dan seharusnya tidak dipublikasikan.(okezone)




Home