Ternyata Bangun Siang dan Malas Mandi itu Lebih Sehat

Kebiasaan adalah bagian dari kepribadian manusia. Masalahnya, semua orang memiliki kebiasaan baik dan buruk. Beberapa diantaranya juga memiliki kebiasaan yang adiktif dan sulit ditinggalkan.

Kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol, makan yang tidak sehat dan sebagainya biasanya menyebabkan bahaya kesehatan. Tapi kali ini, kami akan membahas kebiasaan buruk yang justru menyehatkan. Memang ada?

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip Boldsky:

1. Bangun siang
Sebuah penelitian baru menunjukkan, orang-orang yang bangun pagi karena mendengar alarm cenderung gampang sakit dibandingkan dengan orang-orang yang bangun tanpa alarm di pagi hari. Bangun dengan bantuan alarm diklaim dapat mengganggu pencernaan dan berujung pada sulitnya konsentrasi saat bekerja.

2. Makan permen
Makan permen biasanya identik dengan risiko gigi rusak atau diabetes. Namun, penelitian baru menunjukkan, mengurangi makanan manis bisa meningkatkan stres. Konsumsi permen dua kali seminggu, justru dapat mencegah peradangan dan membuat pinggang lebih kecil.

3. Mengunyah permen karet

Kebiasaan ini cenderung dikaitkan dengan kesopanan. Padahal secara medis, mengonsumsi permen karet dapat meningkatkan konsentrasi dan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan serta meredakan kegelisahan.

4. Malas mandi
Melewatkan mandi baik untuk kesehatan, bagaimana mungkin? Begini, malas mandi di sini bukan berarti tidak mandi berhari-hari melainkan sesekali tidak terkena paparan bahan kimia yang bisa merusak kulit Anda.

Mandi setiap hari dengan menggunakan sabun, dapat menghilangkan minyak alami dari kulit Anda sehingga mempercepat proses penuaan (liputan6)


Home