Tips Melawan Patah Hati karena Putus Cinta

Ada pepatah yang mengatakan bahwa 'Pain makes you stronger, tears make you braver, and heartbreak makes you wiser. So thank the past for a better future. Pepatah tersebut tampaknya sangat sesuai bagi Anda yang tengah merasakan patah hati pasca putus cinta agar segera bangkit dari keterpurukan dan kegalauan.

Namun, tak banyak wanita yang bisa melewatkan patah hati secara bijaksana. Banyak dari mereka yang terjebak dalam kegalauan berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Tentunya, rasa sakit hati yang begitu mendalam hingga sulit move on dari mantan kekasih harus segera diatasi. Berikut ini cara meminimalisir perasaan sakit hati setelah putus cinta.

1. Jangan Terlalu Emosional
Anda sulit melupakan mantan kekasih mungkin karena Anda tipikal wanita yang terlalu terbawa perasaan. Anda hanya memikirkan tentang si dia dan kehidupan percintaan Anda dengannya sehingga Anda sulit untuk keluar dari bayang-bayang mantan kekasih. Cobalah latih pikiran Anda untuk tidak mengingat-ngingat kejadian suka maupun duka dengannya.

2. Menerima Situasi
Kebahagiaan bukan berarti berada di tangan si mantan. Jangan berpikir bahwa pacaran dengannya menjadi satu-satunya hal yang bisa membuat Anda hidup dengan tenang. Mulai saat ini, cobalah menerima kenyataan bahwa Anda telah berpisah dengannya. Masa depan yang cerah masih menunggu Anda, asalkan Anda bisa segera bangkit dari rasa galau. Menerima pencapaian hidup seperti lulus kuliah, mendapatkan karier yang baik atau kenaikan pangkat menjadi hal-hal positif yang bisa membuat Anda lebih bahagia dan bangga dengan diri sendiri.

3. Saatnya untuk Mengembangkan Diri
Ambil sisi positif dari putus cinta dengan 'egois'. Artinya adalah Anda menjadi lebih bisa mementingkan diri sendiri, mencari tahu apa yang Anda inginkan dan mengembangkan diri sehingga menjadi individu yang lebih baik. Balas dendam terbaik adalah menunjukkan kebahagiaan dan kesuksesan Anda.

4. Bersosialisasi
Bersosialisasi dengan orang lain akan membantu Anda melupakan sang mantan. Menjadi single bukanlah suatu 'bencana'. Bayangkan apa saja yang bisa Anda lakukan saat sendiri. Bebas bertemu banyak orang, menjalin pertemanan, bahkan pergi ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi.

5. Olahraga
Olahraga terbukti ampuh mengurangi patah hati. Saat kita berolahraga, hormon-hormon negatif dalam tubuh ikut keluar bersamaan dengan keringat sehingga mempebaiki mood yang kurang baik. Anda bisa melakukan olahraga yang yang dapat meluapkan emosi Anda misal olaharaga panahan atau muay thai. (wolipop)




Home