Ternyata Pria Lebih Suka Wanita Tanpa Make Up

Bagi para pria, manakah yang lebih dipilih untuk dijadikan kekasih? Wanita yang selalu menggunakan make up di berbagai kesempatan, atau wanita yang lebih memilih tampil natural?

Bagi Virzha ‘Idol’, ia lebih menyukai wanita yang natural untuk dijadikan kekasih. “Wanita idaman aku yang natural. Boleh dandan asal seperlunya,” ujar pemenang ketiga Indonesia Idol musim kedelapan ini saat ditemui oleh Okezone di Gedung Global TV, beberapa waktu lalu.

Virzha ternyata bukan satu-satunya yang beranggapan demikian. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Quarterly Journal of Experimental Psychology mencari tahu apa yang tidak disukai pria dari wanita. Meski pun banyak wanita memakai make up untuk membuatnya tampak lebih cantik di mata pria, hasil penelitian menunjukkan, ternyata pria lebih menyukai gadis yang natural.

Penelitian yang dilakukan oleh Bangor University dan Aberdeen University ini memberikan 44 wanita berbagai macam foundation, lipstik, blush on, dan maskara, lalu meminta mereka untuk mengenakannya seakan mau ke pesta. Wajah mereka lalu difoto sebelum dan sesudah make up.

Foto-foto tersebut kemudikan ditampilkan kepada 44 mahasiswa Bangor University. Sekira 44 mahasiswa tersebut, lantas diperintahkan untuk memilih foto mana yang lebih menarik. Yang menarik, kebanyakan wanita akan memilih foto dengan make up sedangkan pria memilih yang natural.

Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa wanita memakai kosmetik untuk menarik perhatian orang, namun sayangnya pria ternyata lebih memilih wanita dengan wajah natural. Demikian yang dikutip dari Time. (okezone)


Home