Gadis ini Tewas Gara gara Selfie Sembarangan

Usianya baru 18 tahun, tapi Anna Ursu mengalami nasib tragis. Ia meninggal dunia karena melakukan foto selfie sembarangan.

Anna yang bermukim di Rumania ini memang terkenal doyan selfie di antara teman-teman sebayanya. Termasuk selfie berbahaya pun dijabaninya. Belum lama ini, remaja berparas cantik itu mencoba selfie di atas atap kereta.

Anna dan seorang temannya awalnya pergi ke stasiun kereta di Lasi, utara Rumania. Ia ingin menjepret selfie istimewa untuk dipamerkan di Facebook. Sayangnya ketika sampai di atap kereta, ia tak melihat situasi di sekelilingnya.

Tubuhnya bersinggungan dengan gelombang listrik tegangan tinggi dan mengakibatkan luka bakar parah di sekujur tubuhnya. Meski langsung dilarikan di rumah sakit, nyawa Anna tak tertolong dengan luka bakar 50%.

Temannya juga mengalami luka parah akibat tersetrum. Tapi ia lebih beruntung karena berhasil selamat dan sekarang sedang dalam masa pemulihan.

Sebenarnya beberapa orang sudah memperingatkan agar kedua remaja itu tak melakukan aksi berbahaya tersebut. Tapi nasi sudah menjadi bubur, Anna harus meninggal dunia karena selfie di lokasi berisiko tinggi.

Sebelumnya ada kejadian mirip di Rusia yang menimpa remaja berusia 14 tahun dan diidentifikasi hanya dengan nama Maxim. Awalnya, dia coba memanjat jembatan rel kereta api yang cukup tinggi di Moskow dengan tujuan pamer di media sosial.

Seorang teman ikut memanjat dan mengabadikan aksi Maxim. Setelah sampai di atas, Maxim berjalan ke tepi jembatan untuk melihat situasi di bawah. Akan tetapi setelah kembali berjalan, Maxim hilang keseimbangan. Secara refleks, dia berpegangan pada sebuah kabel. Malangnya, kabel itu ternyata dialiri listrik bertegangan tinggi.

Maxim pun tersetrum dan langsung jatuh. Ia meninggal dunia seketika akibat luka-luka parah yang dideritanya.(detik)




Home