Cara Mendapatkan Internet Gratis Lewat Opera Mini

Evercoss dan Opera bekerjasama untuk mendorong penetrasi penggunaan internet di Indonesia melalui layanan internet gratis bernama Opera Webpass. Lantas bagaimana cara mengakses layanan gratis tersebut?

Pertama, yang perlu diingat adalah program ini diperuntukan bagi pengguna yang masih menggunakan ponsel fitur (feature phone). Jadi pengguna smartphone tentu secara otomatis tidak bisa merasakannya

Pihak Evercoss mengatakan layanan ini tidak terbatas pada pengguna ponsel fitur buatan Evercoss saja, melainkan semua merek ponsel feature phone.

“Layanan ini juga hanya diperuntukan bagi pelanggan Telkomsel saja,” tambah Communication Manager Opera, Agnes Agastia di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Selanjutnya, terlebih dulu pengguna harus memasang aplikasi Opera Mini di ponsel. Setelah terpasang, bukalah aplikasi tersebut dan akan muncul tampilan halaman muka Opera Mini. Pilihlah menu berlambang logo Telkomsel dengan nama “internet gratis”.

Setelah berhasil masuk, kemudian pengguna dapat memilih menu Internet Gratis dari Evercoss dengan menekan menu mulai. Sebelumnya, terlebih dahulu pengguna akan diminta untuk mengisi survey mengenai ponsel smartphone yang ditawarkan oleh Evercoss. Pengguna harus mengisi dengan lengkap survey tersebut.

Saat selesai barulah pengguna feature phone dapat mengakses internet secara gratis. Kecepatan akses internet pada layanan tersebut tergolong lambat. Saat mencobanya sekira dibutuhkan waktu hingga 6 detik untuk memuat layar selanjutnya.

"Kami menawarkan internet gratis kepada pengguna yang menggunakan kartu Telkomsel dengan kuota sebesar 15 MB. Dengan kuota ini pengguna diizinkan untuk mengakses internet selama tiga jam sehari untuk mengakses situs jejaring sosial, berita, belanja online, dan lainnya," ucap Chief Marketing Officer Evercoss, Ricky Tanudibrata.

Ricky menambahkan layanan ini hanya ditawarkan selama dua minggu. Dalam jangka waktu tersebut Opera dan Evercoss ingin meraih sekira 200 pengguna feature agar bisa bermigrasi ke smartphone.

Agnes mengatakan, belum mengetahui apakah setelah 14 hari, layanan ini akan diteruskan atau tidak. “Kami akan melakukan evaluasi lebih dulu setelah program ini selesai,” pungkas Agnes. (okezone)




Home