Inilah Ramuan Alamai Pereda Batuk dan Pilek

Batuk dan pilek adalah masalah kesehatan yang sering dialami seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Banyak cara untuk mengatasinya dengan ramuan alami, sehingga Anda pun tak perlu minum obat-obatan berbahan kimia.

Dilansir Timesofindia, berikut ini deretan obat alami untuk mengatasi batuk dan pilek menyiksa yang bisa Anda terapkan di mana saja.

Berkumur dengan air garam redakan sakit tenggorokan
Berkumur dengan air panas dengan menambahkan sejumput garam ke dalamnya, dapat membantu dalam menyembuhkan sakit tenggorokan. Coba buktikan sekarang juga!

Jauhi minuman panas
Kopi dan teh yang diseduh dengan air yang terlalu panas dapat mengganggu tenggorokan Anda. Maka Anda dianjurkan untuk menjauhi minuman terlalu panas, dan Anda cukup menyeduhnya dengan air hangat kuku.

Rempah-rempah
Tambahkan bubuk kunyit, bubuk jahe dan satu sendok teh madu ke dalam susu hangat. Hal ini tidak hanya membantu dalam menyembuhkan batuk, tetapi juga mengurangi dari bodyache, dingin dan sakit kepala.

Uap
Saat tubuh Anda menggigil dan hidung terasa mampet, Anda bisa melakukan teknik uap. Caranya cukup membuat ramuan air hangat yang dicampur dengan minyak kayu putih, lalu hirup sedalam-dalam usai bangun tidur.

Teh
Saat mengalami batuk dan pilek, coba seduh teh hangat lalu tambahkan beberapa daun tulsi dan jahe yang sudah dihaluskan bersama dengan lada hitam. Ramuan ini sangat ampuh menyembuhkan batuk dan pilek yang menyiksa Anda secara perlahan-lahan.

Vitamin C

Vitamin C sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kita. Asupan vitamin C bisa didapat dari suplemen, sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk. (okezone)


Home