Tips agar Bisa Merasa Bahagia meski Menjalani LDR

Pasangan yang baru menikah pasti cenderung ingin selalu berdekatan. Namun, bagaimana jika karena alasan pekerjaan, pasangan suami istri ini harus tinggal berjauhan alias long distance relationship (LDR)?

Indra Noveldy, konsultan pernikahan sekaligus penulis buku Menikah untuk Bahagia membeberkan konsekuensi yang harus diketahui sebelum menjalani hubungan jarak jauh.

Mindset
“Pasangan LDR harus bekerja lebih ekstra dari pasangan biasa. Untuk menjalaninya dengan baik, mereka harus mengubah pola pikir. Dua-duanya merasa kesepian dan menderita, jadi jangan jadikan LDR lomba siapa yang paling menderita. Pada banyak kasus, istri sering menjadi pihak yang ditinggalkan karena suaminya bekerja. Padahal, suami juga korban.”

Jangan merasa lelah
“Ketika salah satu punya kesempatan untuk pulang secara berkala, siapkan diri untuk menghabiskan waktu dengan pasangan. Kadang kalau sudah pulang inginnya pasti istirahat, tidur seharian, padahal ini merupakan satu-satunya momen untuk berkomunikasi.”

Manfaatkan teknologi
“Saat ini sudah ada skype atau video call. Tapi harus diingat, saat melakukannya kondisi mood harus bagus. Kalau pas video call sambil bete atau capek, yang muncul malah konflik.” (okezone)


Home