Inilah Tanda Anak Mulai Protes pada Orangtua

Tidak ada orangtua yang ingin dibenci oleh anaknya sendiri. Namun terkadang, karena suatu alasan, anak-anak bisa menyimpan rasa kesal pada orangtua. Orangtua juga bisa melakukan kesalahan sehingga membuat anak marah.

Misalnya, orangtua selalu berpikir kalau pilihannya demi kebaikan anak meski pun anak tidak menyukainya. Inilah tanda-tanda anak mulai protes pada orangtua.

Anak menjadi keras kepala
Ketika Anda memerintahkan anak untuk berlaku sesuai yang diperintahkan dan anak mengatakan tidak secara terang-terangan, maka ini artinya dia tidak suka dipaksa. Berhentilah memaksakan kehendak pada anak karena akan membuatnya makin keras kepala.

Saat Anda terlalu overprotektif
Tentu saja setiap orangtua ingin anaknya merasa aman tapi terkadang anak tidak suka diperlakukan demikian. Jika Anda bersikeras menemani anak ke manapun dia pergi dan dia memberontak, ini merupakan sikap bahwa dia tidak menyukai orangtua yang terlalu overprotektif.

Saat Anda mengekang kebebasan
Jika anak terang-terangan menyatakan bahwa dia merasa terkekang, ini merupakan sikap jelas bahwa dia tidak menyukai sikap Anda. Demikian dikutip dari Boldsky. (okezone)


Home