Siswi SMK Menghilang Seminggu, Kini Terguncang Jiwanya

Pelajar kelas 2 SMKN 2 Kota Kediri Novita Dewi (16) yang sempat menghilang selama seminggu akhirnya ditemukan keluarganya di Kediri Mall, Sabtu (30/1/2016). Saat pertama kali ditemukan, kondisinya sangat memprihatinkan. Pakaian seragam sekolah yang dikenakan terlihat kumal dan kondisi anaknya lemas serta shock.

Keluarga kemudian membawa Novita ke RS Bhayangkara. Sejauh ini Novita yang masih terlihat shock belum dapat dimintai keterangan petugas. Kasus hilangnya Novita ini sempat dilaporkan keluarganya ke Mapolsek Pagu. Menyusul penemuan Novita, petugas dari Polsek Pagu sudah menjenguknya di RS Bhayangkara.

"Kami sudah mengecek kondisi Novita yang saat ini masih dirawat di RS Bhayangkara," ungkap Aiptu Yahya Ubaid, Kanit Reskrim Polsek Pagu kepada Surya, Minggu (31/1/2016).

Menurut Aiptu Yahya, Novita memang belum memungkinkan untuk diajak berkomunikasi. Petugas belum dapat mengorek kronologi kejadian yang menimpanya. Mengingat tempat kejadian perkara ada di wilayah Kota Kediri, pihak keluarga disarankan untuk melaporkan kasusnya ke Polsek Mojoroto atau ke Polres Kediri Kota.

Novita yang pamit berangkat sekolah pada Senin (25/1/2016) tidak kembali ke rumahnya. Sejak menghilang juga tidak ditemukan di sekolah dan ponselnya tidak dapat dihubungi.

Belakangan diketahui ada kabar jika Novita minta dijemput keluarga di Kediri Mall. Korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasinya, selama menghilang Novita berada di tempat kos temannya di Kelurahan Lirboyo. Namun belum jelas lokasinya persisnya. Sementara sepeda motornya Honda Beat warna merah nopol AG 3224 EE ditemukan di parkiran Kediri Mall. (tribunnews)


Home