Pemerintah Tanggung Ongkos Pengobatan Korban Bom Sarinah

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menjelaskan para korban ledakan dan penembakan di Sarinah akan mendapatkan perawatan terbaik.

Termasuk masalah biaya pengobatan para korban, Puan menegaskan semuanya akan ditanggung pemerintah.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani usai bersama Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melihat kondisi korban bom Sarinah di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (14/1/2016).
Puan mengatakan Pemerintah memastikan para korban bom Sarinah mendapatkan perawatan intensif. "Semua korban mendapatkan perawatan yang baik dan diurus oleh dokter-dokter yang berkompeten. Untuk masalah biaya dan lain-lain, Pemerintah akan tanggung semua sampai (para korban kembali) ke rumah," papar Puan.‎

"Alhamdulillah, mereka kondisinya stabil. Ada juga yang masih di ICU, ada yang sudah dioperasi, jadi Insya Allah korban sudah bisa diselamatkan dan dapat teratasi dengan baik," ucap Puan usai mendatangi para korban di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Sebagaimana dikabarkan, ada 9 orang korban ledakan Thamrin dilarikan ke RS Abdi Waluyo untuk mendapatkan sejumlah perawatan. ‎Sebelumnya, Puan juga ikut mendampingi Presiden Jokowi ke lokasi ledakan dan penembakan di Sarinah. (okezone)


Home