Zodiak Ini Paling Takut Komitmen dan Terikat Hubungan

Sebagian orang memilih hidup sendiri, atau bekerja sendiri karena tidak ingin terikat dan berkomitmen lama terhadap satu hal. Komitmen dan keterikatan pada hubungan asmara, pekerjaan atau seseorang jadi salah satu ketakutan terbesar mereka dan hanya akan membuat sengsara. Ini lima zodiak yang punya masalah dalam berkomitmen, seperti dikutip dari YourTango.

Aries (21 Maret-20 April)
Aries tidak menyukai sesuatu yang monoton karena akan membuatnya bosan. Dia selalu mencari sesuatu yang baru, berjalan dengan cepat dan menyenangkan. Untuk mengatasinya zodiak ini harus berpikir bahwa hidup juga bisa menyenangkan dengan rutinitas yang sama berulang-ulang. Berkomitmen tidak selalu menjadikan sesuatu terus sama dan membosankan.

Gemini (21 Mei-20 Juni)
Gemini selalu penuh dengan kebimbangan dan keragu-raguan. Mereka selalu berpikir bahwa roda kehidupan akan terus berputar. Karena pemikiran mereka tersebut, justru sebenarnya membuat Gemini merasa terbebani. Melakukan dan menjalin komitmen adalah keputusan terbesar dan paling berat bagi zodiak Gemini. Harusnya Gemini ingat, sebuah keputusan besar tidak selalu terpatri di satu keadaan. Mereka mampu untuk mengontrolnya sesuai keinginan.

Virgo (23 Agustus-22 September)
Orang berzodiak Virgo sangat berhati-hati dan punya skenario tersendiri mau dibawa kemana hidupnya. Mereka harus memastikan punya 'senjata' yang tepat untuk menghadapi rintangan apapun. Yang menjadi masalah, saat zodiak ini mulai berpikir berlebihan tentang masa depannya, sehingga cenderung takut berkomitmen. Menjadi orang yang sangat mandiri juga tidak terlalu membantu dalam hal ini. Virgo perlu tahu bahwa kehidupan selalu tidak terduga dan tidak dapat mereka atur sendiri.


Sagittarius (22 November-21 Desember)
Sagittarius tidak suka diatur dan hidup dalam kungkungan yang membatasi geraknya. Zodiak ini ingin kebebasan untuk menjalani kehidupannya yang bahagia. Komitmen dan keterikatan pada seseorang atau sesuatu, dianggapnya akan mempersulit dan menghalangi hidup mereka. Oleh sebab itu zodiak Sagittarius selalu berusaha menghindari komitmen dengan cara dan alasan apapun. Kaum Sagittarius, kalian perlu tahu bahwa berkomitmen bukanlah akhir dari segalanya yang akan menghambat hidupmu.

Aquarius (20 Januari-18 Februari)
Aquarius tidak suka mengekspresikan diri. Bagi zodiak ini, sifat yang terlalu emosional adalah kelemahan. Mereka lebih suka menyimpan masalah atau hal-hal lain sendiri karena tidak mau ada drama dalam kehidupan. Komitmen dan keterikatan, menurut mereka adalah sumber dari drama kehidupan itu. Terikat terlalu dalam dengan seseorang atau sesuatu hanya akan menghambat perkembangan perasaannya. Aquarius perlu tahu bahwa menjalin hubungan yang melibatkan emosi tidak akan membuat dirimu menjadi lemah, justru sebaliknya. Menguatkan. (wolipop)


Home