Inilah penyebab telat datang Bulan

Ketika seorang wanita mengalami terlambat datang bulan padahal belum pernah berhubungan seks, akibatnya timbul kekhawatiran yang menghantui. Jangan panik, ladies! Ada beragam faktor yang memicu Anda terlambat datang bulan, seperti ulasan berikut ini yang dikutip Boldsky.

Stres
Sebagian besar stres menjadi ancaman besar yang rawan menyebabkan siklus menstruasi tidak teratur. Menurut penelitian, suasana hati yang kalut dan berujung stres, akan mengganggu fungsi hormonal secara normal.

Kegemukan
Jika Anda punya berat badan lebih dari 92 kg, itu dianggap mengalami obesitas. Bahkan kalau Anda sering mengalami menstruasi yang tidak teratur, maka obesitas bisa menjadi penyebabnya.

Gangguan pola makan
Bila Anda mengalami gangguan pola makan akibat sesuatu hal, ternyata dapat menyebabkan organ intim Anda tidak berfungsi dengan baik. Perlu digarisbawahi, itulah penyebab Anda mengalami gangguan menstruasi terus-menerus setiap bulan.

Perjalanan jauh
Wanita yang sering bepergian jauh ke negara lain, mungkin Anda juga akan menghadapi masalah terlambat datang bulan. Penyebabnya tubuh Anda terlalu lelah dan beradaptasi dengan lingkungan baru yang sangat tidak mudah.(okezone)




Home