Inilah Ciri~ciri Pria Setia

Penampilan fisik yang menarik, pekerjaan yang mumpuni, dan latar belakang keluarga yang baik, umumnya menjadi pertimbangan seseorang dalam mencari pasangan hidup.

Namun, sebelum tiga hal tersebut di atas, ada hal lain yang wajib menjadi perhatian utama, yaitu karakter diri dan kepribadian pasangan. Sebab, pada masa pendekatan, banyak orang yang terbuai dengan kata manis dan perilaku romantis, sehingga menutup mata pada karakter asli pasangan, apalagi menyangkut kesetiaan.

Untuk menghindari kekecewaan dan sakit hati di waktu mendatang. Simak 6 ciri-ciri pria setia pada satu pasangan berikut ini:

Pria yang memiliki penghasilan sama atau di atas pasangannya
Menurut sebuah studi di American Sociological menyimpulkan bahwa pria yang cenderung berselingkuh adalah mereka yang memiliki penghasilan lebih rendah dari pasangannya. Sebaliknya, pria yang lebih mapan secara finansial, ditemukan lebih setia dan menghargai hubungan yang dibangun bersama pasangan.

Pria dengan lingkungan sosial yang positif
Ternyata, berdasarkan pernyataan M.Gary Newman, pada buku The Truth About Cheating, lingkungan sosial bisa mempengaruhi terjadinya perselingkuhan. Pria yang memiliki teman-teman yang setia, biasanya memiliki karakter dan gaya hidup serupa. Hal sebaliknya terjadi pada pria yang berteman dengan orang-orang yang hobi berselingkuh.

Pria yang merasa dicintai
Studi yang digagas oleh Newman, faktor seksual menjadi salah satu landasan utama pria untuk tidak melirik wanita lain. Pria yang merasa tidak dicintai dan terpuaskan secara seksual, berpotensi mencari wanita lain yang bisa memenuhi kebutuhan biologisnya tersebut.

Pria ekstrovert
Jika Anda menyangka pria yang mudah bergaul dan memiliki banyak teman, cenderung mudah tergoda dengan wanita lain, maka Anda salah. Pasalnya, menurut riset psikologi, pria dengan sifat ekstrovert lebih setia karena mereka merasa susah jatuh cinta. Alhasil, saat ada satu wanita yang menarik perhatiannya, mereka akan mengejar, mendapatkan, dan membahagiakan wanita tersebut.

Pria yang gemar musik metal
Berdasarkan studi yang digagas oleh Mirror, pria penikmat musik metal memiliki hati yang solid dan setia pada satu pasangan.

Pria yang berasal dari keluarga besar
Survei Seeking Arrangements menyatakan bahwa pria yang berasal dari keluarga besar lebih setia ketimbang pria yang terlahir sebagai anak tunggal.(kompas)




Home