Inilah 6 Jenis Migrain yang Berakibat Fatal

Sakit kepala atau migrain bukan hal biasa yang Anda boleh abaikan. Apabila dibiarkan, akan berakibat fatal dan si penderita akan dilarikan ke rumah sakit.

Berikut ini enam jenis migrain yang berujung fatal, apabila tak segera ditangani oleh dokter yang dikutip Everydayhealth.

Hemiplegia migrain
Ditandai dengan kelumpuhan sementara pada satu sisi tubuh atau dikenal dengan hemiplegia. Bukan hanya itu, ada pula tanda gangguan penglihatan dan vertigo yang cukup menyakitkan.

Ophthalmologic migrain
Nyeri ophthalmologic migrain biasanya terlokalisir di sekitar mata, terutama sedikit menyerang area kelopak mata. Jadi bila Anda tiba-tiba migrain dan nyeri di bagian mata, waspadalah dengan masalah migrain jenis ini.

Migrain arteri basilar
Masalah ini terjadi pada sebagian besar wanita remaja dan dewasa. Migrain arteri basilar merupakan hasil dari kejang di area pembuluh darah besar, di dasar otak.

Gejalanya bisa berupa vertigo, gangguan penglihatan, koordinasi motorik yang buruk, kesulitan berbicara atau mendengar, dan gangguan kesadaran.

Sakit kepala jinak

Ini merupakan sebuah masalah sakit kepala vaskular yang dipicu oleh aktivitas fisik, seperti berlari, membungkuk dan mengangkat beban. Tapi biasanya sakit kepala jinak jarang berlangsung lebih dari beberapa menit.

Status migrainosus
Status migrainosus merupakan sebuah tipe sakit kepala yang jarang dialami banyak orang. Awalnya gejala ringan hanya nyeri dan mual. Apabila tidak segera diobati akan mengakibatkan kondisi yang fatal, hingga pasien dilarikan ke rumah sakit.

Migrain bebas
Kondisi ini tak hanya ditandai dengan gejala migrain yang bukan sakit kepala. Tapi si penderita hanya mengalami gangguan penglihatan, mual, dan muntah. Juga disertai dengan rasa sembelit atau diare. (okezone)


Home