Inilah Mafaat Air Kelapa Bagi Kesehatam

Mengutip dari timesofindia, air kelapa adalah jelas cairan dalam hijau kelapa dan mengandung kalori yang rendah. Ini juga sebagai minuman alami yang lezat dan menyegarkan. Lantas, apa saja manfaatnya untuk tubuh Anda?

1. Dapat mengatasi berbagai penyakit

Air kelapa telah dikonsumsi selama berabad-abad di negara tropis dan dipercaya untuk mengobati berbagai penyakit yang berhubungan dengan kesehatan seperti dehidrasi, sakit kepala, gangguan pencernaan dan batu ginjal.

2. Dapat menurunkan berat badan

Salah satu manfaat paling mengagumkan dari minum air kelapa adalah penurunan berat badan. Air kelapa merupakan sumber kaya serat dan memiliki kadar lemak rendah. Serat tidak mendapatkan dicerna oleh tubuh Anda, sehingga menekan nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang.

3. Mengatasi dehidrasi

Dehidrasi adalah salah satu pemicu utama untuk sakit kepala. Pasien migrain cenderung memiliki tingkat rendah magnesium dalam tubuh mereka. Air kelapa dengan tingkat tinggi magnesium, membantu dalam memasok elektrolit ke tubuh dan dapat mengurangi frekuensi serangan migrain.

4. Menurunkan tekanan darah

Air kelapa dikemas dengan nutrisi seperti vitamin C, kalium dan magnesium yang membantu mengendalikan tekanan darah tinggi. Untuk membantu mengurangi tekanan darah tinggi, minum secangkir air kelapa segar dua kali sehari.(tka) (inilah)


Home