Trik Menghadapi Teman yang Penghianat

Teman macam apa yang membicarakan keburukan temannya di depan orang lain? Jika bukan teman bermuka dua maka ia adalah pengkhianat. Ada lima kiat jitu untuk menghadapi teman macam ini.

Belajar mengendalikan keadaan

Jika dikhianati teman, mundur lalu analisis situasi. Apakah dia telah berbuat kerusakan? Apakah ini reputasi, nama baik, atau kepercayaan Anda? Jika ya, lakukan hal selanjutnya di bawah ini.

Koreksi persepsi yang salah dengan aksi nyata

Aksi nyata lebih ampuh dari kata-kata. Saat dia menyebarkan gosip bahwa Anda judes dan sulit didekati, maka harus bersikap sebaliknya. Dengan bersikap ramah dan ringan tangan, omongan buruk tentang Anda pasti akan hilang dengan sendirinya.

Refleksi diri

Ada pelajaran di setiap kejadian. Pengalaman dikhianati membuat Anda belajar untuk menghargai persahabatan yang tulus.

Lupakan

Terkadang Anda tidak bisa mengontrol semua hal. Daripada terobsesi untuk membalas perbuatannya, akan lebih baik jika melupakan dan fokus pada hal-hal lain.

Tinggalkan

Jika tidak bisa mentolerir kebohongan, pengkhianatan, dan ketidaksetiakawanan, maka tinggalkan saja dia daripada menjadi beban pikiran. Dikhianati oleh orang yang benar-benar Anda percaya bisa menyebabkan stres. Jika ingin hidup yang lebih bahagia, maka Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan. (okezone)




Home