Tanda Bahwa Anda Tidak Benar-benar Mencintai Pasangan

Ketika sahabat banyak yang menikah, dan orangtua mulai mengutarakan keinginan untuk memiliki cucu. Hal-hal seperti itu kadang membuat panik dan berakhir dengan memilih pasangan tanpa banyak berpikir. Namun sebelum Anda memutuskan bahwa Dialah yang tepat, lihat dulu tanda-tanda berikut untuk memastikan apa Anda benar-benar mencintainya?

1. Selalu Beri Alasan
Mungkin pertemuan pertama, kedua dan ketiga akan menjadi hal yang begitu ditunggu, seiring euforia pasangan yang baru saja resmi pacaran. Namun jika semakin lama Anda mulai malas berkencan dan sering memberi alasan klise seperti, "Aku sedang sakit" atau "Hari ini pergi dengan keluarga" bisa menjadi tanda bahwa Anda tak benar-benar ingin bersamanya.

2. Tidak Mengenalkannya Kepada Teman-teman
Ketika Anda dan dia sudah berkencan lebih dari tiga bulan, namun kekasih belum juga dikenalkan kepada teman-teman dekat. Secara tidak sadar, Anda melakukannya bukan karena tidak siap atau karena hubungan dirasa baru sebentar, namun karena Anda sendiri tidak yakin dengan hubungan itu bisa berlanjut serius atau tidak.

3. Tidak Memamerkannya di Media Sosial
Tanda lainnya adalah Anda malu untuk menunjukkan kemesraan dengannya di media sosial, di mana teman-teman Anda bisa memberi penilaian.

4. Tidak Merindukannya
Saat si dia mengantarkan Anda sampai rumah, Anda tidak merindukannya apalagi meneleponnya. Ketika Anda pergi jauh pun, komunikasi akan sangat jarang terjadi dan Anda hanya memberi alasan untuk itu.

5. Mulai Mencari Pilihan Lain
Ketika Anda tidak benar-benar mencintainya, aplikasi kencan online seperti Tinder akan menjadi hal yang menarik untuk dilirik. Seseorang yang dikenalkan oleh teman juga tidak ragu untuk Anda ajak berkenalan.

6. Tidak Ingat Tanggal Jadian
Tanggal-tanggal penting seperti hari jadian atau pertamakalinya bertemu, bahkan ulang tahunnya tak menjadi prioritas di ingatan Anda karena memang Anda tidak peduli hal itu.

7. Menghindari Kontak Fisik

Jika Anda benar-benar muak dengannya, bahkan ketika ia memeluk atau mencium, dengan cepat Anda akan mengalihkan topik atau pergi ke tempat lain agar ia tidak mendekat. (wolipop)


Home